Rabu, 17 Oktober 2012

asrifai.co.cc

11 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. A. definisi E-Government
    1. E-Government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan.
    2. E-Government adalah penggunaan teknologi informasi (seperti wide area network, Internet dan mobile computing) oleh organisasi pemerintahan yang mempunyai kemampuan membentuk hubungan dengan warga Negara, bisnis dan organisasi lain dalam pemerintahan.
    3. E-Goverment adalah suatu yang Berhubungan dengan penyedian informasi, layanan atau produk yang disiapkan secara elektronis, dengan dan oleh pemerinah, tidak terbatas tempat dan waktu, menawarkan nilai lebih untuk partisipasi pada semua kalangan.
    4. E-Government adalah aplikasi teknologi informasi dan komunikasi dari agen pemerintah
    5. E-Government adalah kegiatan pelayanan dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat yang lebih mudah dan cepat sehinggah tanpa harus menghadapi sistem birokrasi yang berbelit-belit dan rumit.
    B. pentingnya mempelajari E-Goverment menurut saya.?

    sangat penting karena E-Goverment bagi saya adalah memudahkan saya dalam mencari data-data mengenai profil maupun lainnya sehingga dapat mengurangi pengeluaran biaya karena saya tidak perlu lagi datang langsung kekantor-kantor tempat dimana saya memerlukan data.

    C. penerapan dari E-Goverment e-goverment dan implementasinya di daerah saya.?

    Sejauh ini, penerapan E-Goverment sudah ada di daerah saya di kabupaten donggala, akan tetapi belum sesuai dengan tujuan dari penerapannya tersebut, salah satu contoh yaitu pembuatan profil kabupaten donggala sudah ada, namun kita masih sulit mendapatkan alamat geoglenya atau alamat blogny karena belum ada informasi langsung dari pemerintah setempat dalam memberitahukan nama blog, bagaimana cara mengguanakan apabila kita ingin membuka blog tersebut.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. C. PENTINGNYA E-GOVERNMEN DIPELAJARI

    Reformasi birokrasi yang dilatarbelakangi tuntutan terhadap terbentuknya sistem kepemerintahan yang bersih, transparan, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara lebih efektif, melahirkan inspirasi penyediaan data informasi dan media komunikasi yang transparan melalui E-Government. E-Goverment adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. E-government (e-gov) intinya adalah proses pemanfaatan teknologi informasi sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan secara lebih efisien. Karena itu, ada dua hal utama dalam pengertian E-Government di atas, yang pertama adalah penggunaan teknologi informasi (salah satunya adalah internet) sebagai alat bantu, dan yang kedua adalah tujuan pemanfaatannya, sehingga pemerintahan dapat berjalan lebih efisien. Ketersediaan informasi yang transparan dan setiap saat dapat diakses oleh masyarakat, telah mendapat tanggapan positif dari pemerintah, terbukti dengan telah dikeluarkannya Instruksi Presiden No.3 tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan E-Government Indonesia.

    Dari hal diatas dapat disimpulkan bahwa betapa pentingnya mempelajari e-Governmen.

    BalasHapus
  7. 1.Mencari definisi e-government minimal 5 pendapat?

    1. Pengertian E-Government atau definisi E-Government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e-Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis. Model penyampaian yang utama adalah Government-to-Citizen atau Government-to-Customer (G2C), Government-to-Business (G2B) serta Government-to-Government (G2G). Keuntungan yang paling diharapkan dari e-government adalah peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik.

    2. Bank Dunia (World Bank) mendefinisikan e-Government sebagai pengarah untuk penggunaan TI oleh semua agen pemerintahaan (seperti WAN, internet, mobile computing) yang mempunyai kemampuan untuk mengubah hubungan dengan masyarakat, bisnis, dan pihak yang terkait dengan pemerintahan.

    3. Pemerintah Federal Amerika Serikat mendefinisikan e-Government secara ringkas, padat, dan jelas, yaitu E-Government mengacu kepada penyampaian informasi dan pelayanan online pemerintahan melalui internet atau media digital lainnya.

    4. Sementara Nevada, salah satu negara bagian di Amerika Serikat, mendefinisikan e-Government sebagai Pelayanan online menghilangkan hambatan tradisional untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dan bisnis dalam memakai layanan pemerintahan. Operasional pemerintahan untuk konstitusi internal dapat disederhanakan permintaan operasinya untuk semua agen pemerintah dan pegawainya.
    5. Pemerintah Selandia Baru melihat e-Government sebagai sebuah fenomena sebagai sebuah cara bagi pemerintahaan untuk menggunakan sebuah teknologi baru untuk melayani masyarakat dengan memberikan kemudahaan akses untuk pemerintah dalam hal pelayanan dan informasi dan juga untuk menambah kualitas pelayanan serta memberikan peluang untuk berpartisipasi dalam proses dan institusi demokrasi

    2. telusuri penerapan e-government di kabupaten anda dan bagaimana implementasinya?
    Penerapan e-government di kabupaten parigi moutong meliputi:
    1. kartu tanda penduduk (ktp)
    2. surat izin mengemudi (sim)
    dalam implementasinya belum semaksimal mungkin, disamping itu pendataan penduduk masih terjadi kesalahan, oleh karena itu pemerintah kabupaten parigi moutong masih mengkaji lebih lanjut.


    3.Menurut anda apa pentingnya mempelajari e-government?


    Membantu meningkatkan efisiensi tugas pemrosesan massal dan operasi administrasi publik. Aplikasi berbasis internet dapat melakukan penghematan pengumpulan dan transmisi data, serta penyediaan informasi dan komunikasi dengan pelanggan. Efisiensi yang signifikan di masa mendatang dilakukan melalui proses berbagi data antara pemerintah.
    Membangun kepercayaan antara pemerintah dan warganya sangat fundamental bagi pemerintahan yang baik. ICT dapat membantu membangun kepercayaan dengan memungkinkan keterlibatan warga dalam proses kebijakan, mempromosikan pemerintah yang terbuka dan bertanggung jawab serta membantu mencegah korupsi. Selain itu, jika batasan dan tantangan diatasi dengan baik, e-government dapat membantu memperdengarkan suara rakyat agar diperdebatkan dengan lebih luas. Proses ini dilakukan dengan memanfaatkan ICT untuk mendorong warga agar dapat memberikan saran yang membangun mengenai isu publik dan menilai dampak penerapan teknologi untuk membuka proses kebijakan.

    Oleh
    Nama : firman
    Stambuk : b 401 11 098










    ;

    BalasHapus
  8. ( SETNOR B 401 11 114)


    1. Definisi E-gov :
    a. E-Goverment adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e-government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis.
    b. definisi E-Government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan.
    c. E-Government adalah sebuah perubahan yang global untuk mempromosikan penggunaan internet oleh pihak pemerintah dan pihak yang terkait dengan nya.
    d. E-Government adalah singkatan untuk elektronik pemerintah, juga dikenal sebagai e-gov, digital pemerintah, pemerintah secara online, atau pemerintah terhubung.
    e. E-Government adalah Suatu upaya untuk mengembangkan penyalenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik. Suatu penataan system manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
    2. Penerapan E-gov di kabupaten SIGI :
    “penerapan E-Gov di kabupaten Sigi mulai tertata dengan baik dan diterapkan pada kantor-kantor pemerintahan dan juga telah didukung dengan semakin bertambahnya server di berbagai kecamayan yang ada. Adapun faktor penghambat dari penerapan E-Gov di Kabupaten Sigi yaitu pola pikir masyarakat yang masih sederhana dan kurangnya SDM yang handal di bidang IT. Pemerintah Daerah harusnya lebih meningkatkan upaya untuk lebih mencerdaskan SDM yang ada”
    3. Manfaat mempelajari E-gov :
    • Memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah kepada para stakeholder-nya (masyarakat, kalangan bisnis, dan industri) terutama dalam hal kinerja efektivitas dan efisiensi di berbagai bidang kehidupan bernegara.
    • Meningkatkan transparansi, kontrol, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka penerapan konsep Good Corporate Governance.
    • Mengurangi secara signifikan total biaya administrasi, relasi, dan interaksi yang dikeluarkan pemerintah maupun stakeholdernya untuk keperluan aktivitas sehari-hari.
    • Memberikan peluang bagi pemerintah untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan baru melalui interaksinya dengan pihak-pihak yang berkepentingan.
    • Memberdayakan masyarakat dan pihak-pihak lain sebagai mitra pemerintah dalam proses pengambilan berbagai kebijakan publik secara merata dan demokratis.


    BalasHapus